Observasi Penjumlahan Sampai 500

PENGGUNAAN KONTEKS DAN MEDIA PADA PEMBELAJARAN OPERASI
PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH SAMPAI DENGAN 500

1.  PENDAHULUAN
Pembelajaran operasi penjumlahan selama ini hanya menekankan pada algoritma-algoritma yang biasa diterapkan pada soal-soal rutin. Siswa tidak memahami konsep
pada algoritma secara mendalam, sehingga apabila diberikan soal tidak rutin, tidak
jarang siswa mengalami kesulitan dalam menyelesa ikannya.  Seperti kita ketahui,
penjumlahan merupakan materi dasar yang  harus  dikuasai siswa. Apabila siswa
mengalami kesulitan dalam materi operasi penjumlahan, hal ini akan mempengaruhi
pemahaman siswa untuk materi selanjutnya seperti operasi pengurangan,  perkalian,
pembagian, dan lain-lain.(read more)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s